UK Trip Series : LONDON (part 1)

08.37

Tulisan ini bakalan aku bagi jadi beberapa post, karena ini adalah my first visit to UK, and UK ada di daftar teratas negara yang paling pengen aku datengin, sooo.. i'm very very excited to tell ya about  my trip dan untuk kunjungan pertama ku ini lumayan lama, yes mau tau berapa lama ? keep reading sampai habis yaa lol. Btw, selama trip ini aku ga pakai travel a.k.a jalan-jalan sendiri, jadi mungkin buat yg pengen jalan-jalan sendiri ke UK boleh baca cerita aku siapa tau dapet pencerahan kan ;)


Westminster underground didekat big ben
So, mari kita mulai dengan kota pertama yang aku datengin di UK, yaitu the capital city London! yes, selama di UK aku memang visit beberapa kota, tapi pertama datang landing di London. Aku ke UK bareng sama 6 teman aku, dan kita semua belum pernah ada yg ke UK, lol.

Hari pertama,
Sampai di London pertama kali, kita ke underground station untuk beli oyster card (bisa google ya apa itu oyster card) intinya itu kartu untu transport selama di London, karena kita bakal stay di London 5 hari 4 malam. Abis gitu  kita menuju ke airbnb dengan drama kecil yaitu nyasar, ya namanya juga first timer ya kan ;) btw, airbnb kita dekat daerah king cross dan lumayan deket kalo mau ke station. Karena saking bingungnya hari pertama mau kemana kita akhirnya foto-foto di sekitar king cross terus pergi ke oxford street. 
Me and my UK squad
Hari Kedua,
Nah, hari kedua ini kita mulai punya tujuan mau kemana-mana nya, jujur bingung banget soalnya banyak tempat asik dan bisa di explor but we tried our best. Kita pergi ke british museum yg ternyata keren juga meskipun namanya museum and it's free!

foto dulu ya kan, soalnya antri juga masuknya
pintu masuk british museum
basically ini kaya museum sejarah gitu sih dan macem-macem ga cuma sejarah british aja, and desain interiornya ok! dari sini, kita lanjut ke landmark nya kota London yg pastinya seluruh dunia uda pada tau
Spot foto paling mainstream tapi paling ok ;)
The London eye
Big ben sama London eye ini ada di daerah westminster, kalau kalian pergi kesini saran aku sih jangan cuma foto-foto disini aja tapi juga sekalian explor daerah sekitar ini ok juga yaitu, trafalgar square yang cukup terkenal juga. Di daerah sini dan trafalgar kalau mau foto-foto sih puas banget.

nyasar di daerah bank station
Kalau ga nyasar kayanya kurang ya, lol foto diatas sebenernya kita lagi nyasar di daerah bank station pas jam pulang kerja kayanya, tapi tempatnya ok kan, kayanya tempatnya mirip sama lokasi bank di film harry potter, if i'm not mistaken;)


Hari ketiga,
Another landmark visit. Btw, yang sabar-sabar aja ya kalau mau foto disini, soalnya beneran rameee bangettt, se-rame itu, bisa liat sendiri kan. Tapi, bagus banget sih kalau mau liat proses pergantian penjaga palace nya bisa dateng pas jam pergantian penjaga, pas aku kesana pas mau selesai prosesinya jadi ga bisa foto atau rekam deh. 
Buckingham Palace

lanjuuut, kita makan shake shack (must try, soalnya enak banget) di covent garden and ternyata tempatnya lucu juga, banyak dekorasi bunga-bunga and pastinya instagramable, lucu deh. 

Covent garden
dari covent garden lanjut ke spot yang instagramable banget dan banyak blogger yang foto-foto disini, soalnya emang rumahnya lucu-lucu warna-warni gitu. 
Colorful house at Notting Hill

hari yang cukup melelahkan tapi kita gamau rugi, sebelum pulang lanjut lagi ke baker street, tepatnya 221b Baker street, alamatnya Sherlock Holmes.  Tempatnya kecil sih di pinggir jalan, tapi lumayan banyak juga yang foto-foto, pas aku kesini museumnya uda tutup jadi foto diluarnya aja, deh ;)

221b Baker Street
Sekian untuk hari ketiga, karena uda capek dan udah pegel lol, di hari 4 dan 5 aku juga visit tempat-tempat yang keren di London, lanjut cerita di post selanjutnya yaa.. ;) 
See u, 

Cipy
@cipzzy






You Might Also Like

0 komentar

Subscribe